Rabu, 03 Agustus 2011

Memunculkan Navbar Blogger yang Hilang

     Halo semuanya, kali ini saya akan menjelaskan tentang navbar yang ada pada blogger. Sebenarnya ini hal yang sepele, tetapi bila terlewatkan bisa jadi mengakibatkan hal yang fatal. Itu terjadi karena navbar pada blogger harus ada pada blog kita. Aturan itu sudah ditentukan oleh blogger, yaitu Term Of Services (TOS). 

   TOS dari blogger sudah bisa di bilang yang paling mudah. Karena bila kita di wordpress, ada aturan-aturan bagi kita yang menimbulkan permasalahan. Salah satu contohnya adalah kita tidak boleh memasang iklan ataupun adsense pada blog tersebut kecuali kita sudah memiliki hosting sendiri. Jadi, kenapa kita tidak membiarkan saja navbarnya, toh hanya menghabiskan ruang kecil di halaman kita. 

     Tetapi hal yang disayangkan adalah Banyak sekali template yang kita download saat ini yang telah menghapus navbar blogger tersebut, karena mungkin mengganggu tampilan pada blog kita. Sebenarnya itu tidaklah dihilangkan melainkan disembunyikan. Tetapi Trik Tips Tutorial menyarankan untuk memunculkan kembali navbar blogger tersebut, yaitu dengan cara menghapus kode yang membuat navbar blogger tersebut tersembunyi dan agar tidak di banned oleh google nantinya, karena telah melanggar TOS (aturan-aturan) blogger.

caranya sangatlah mudah.

1. Setelah login ke Blogger.
2. Kemudian Tata Letak ~> Edit HTML
3. setelah itu cari kode seperti (atau kode mirip) dibawah ini tepatnya dibawah kode <b:skin><![CDATA[
#navbar-iframe{display:none;height:0;visibility:hidden;}


4. Hapus kode berwarna biru tersebut.
5. Selesai.

Langkah selanjutnya adalah menuju Tata Letak ~> elemen halaman kemudian klik edit pada kolom Navbar dan pilih navbar yang akan tampil pada halaman blog sesuai keinginan atau sesuai warna pada blog anda seperti contoh beberapa gambar navbar di bawah ini :



Dengan begitu maka navbar kita akan terlihat kembali. 
  

1 komentar:

Unknown mengatakan...

gx work bung ,yg work di ilangin navbar hidden / not displaynya :D

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates