Selasa, 27 September 2011

Daftarkan Blog ke Search Engine

     Halo semuanya, Udah pada tahu kan yang namanya Search Engine ? Pasti udah pada tau, kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya kita untuk mendaftarkan blog kita ke 3 Search Engine yang cukup terkenal di dunia. Ke 3 Search Engine itu adalah google, yahoo, dan bing. Dari statistik, saat ini Google adalah search engine yang paling banyak digunakan orang untuk mencari kata kunci atau keyword. 


1. Cara daftar ke Google...


     Bisa dibilang Google adalah rajanya Search Engine, saya sangat menyarankan sobat untuk mendaftarkan blog sobat pertama kali di Google.

     Untuk cara mendaftarnya masuk ke http://www.google.com/addurl atau klik disini. Pada halaman formulir pendaftaran, isi alamat blog kalian dan beri komentar sesuai tema blog kalian, kemudian klik tombol Add Url. 


google

2. Cara Daftar ke Yahoo....
     Untuk mendaftarkan blog kalian ke Yahoo, syaratnya kalian harus sudah mempunya account Yahoo terlebih dahulu. Kalau kalian sudah punya atau membuat account di Yahoo, silahkan menuju halaman http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit atau langsung saja klik disini. Kemudian untuk mengisi formulir pendaftarannya, perhatikan dua kolom isian yang di sediakan oleh Yahoo. 

Kolom yang pertama kalian bisa isikan alamat Website atau Blog sobat, seperti ini contohnya : 
http://www.namablog.blogspot.com

Kolom yang kedua kalian bisa isikan alamat sitemap kalian, contoh :
http://www.namablog.blogspot.com/atom.xml

Kemudian klik Submit.

yahoo

3. Cara Daftar ke Bing... 

Search Engine bing cukup  banyak dipergunakan orang sebagai mesin pencari, jadi saya sarankan sebisa mungkin kalian daftarkan juga blog kalian ke bing.
Silahkan membuka halaman http://www.bing.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 atau langsung saja klik disini.

Kemudian pada halaman formulir, isi kode verifikasi dan kalian diminta memasukkan alamat blog kalian.

bing 

     Itu tadi adalah cara memasukkan blog anda ke beberapa Search Engine di atas. Semoga blog kalian semua segera terindeks di Google, Yahoo dan Bing. Bila ada yang masih bingung bisa langsung ditanyakan, Wassalamualaikum wr. wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates